Searching...
Kamis, 14 Mei 2015

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com bangkitkan semangat untuk saling memberi, menyemangati dan atau sekedar berbagi pengalaman bahagia. Peran serta media informasi tabloidnova.com adalah sebuah langkah positif dalam hal berbagi, utamanya bagi mereka untuk saling membagikan cerita tentang kebahagian versi masing-masing. Inilah momenutm terbaik untuk saling mengingatkan, memotivasi dan curhat. Tentu akan memberi banyak manfaat bagi pembaca dari seluruh tulisan berbagi bahagia di tabloidnova.com.

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com
Tabloidnova.com

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com Versi Kita Basmi Korupsi

Berbagi versi kita basmi korupsi bukan tentang bahagia biasa, tapi sebuah pengalaman nyata membahagiakan sehubungan dengan pemberantasan korupsi di Indonesia. Bukan berarti tidak pernah bahagia bersama keluarga dan juga bahagia bersama sahabat, semuanya kebahagiaan selalu ada disana, di keluarga, sahabat dan linkungan sekitar, kadang kala rasa bahagia juga muncul disaat duduk sendiri atau ketika jari-jari menari diatas keyboard seperti saat ini.

Rasa bahagia ini adalah disaat kelas satu SMA, orang tuaku mempermasalahkan persoalan Iuran Peserta Didik Baru (IPDB). Kejadian tersebut mengagetkan, karena terjadi saat masih kelas 1, mungkin ornag tua lainnya sedikit berpikir ulang dan takut jikalau putrinya akan mengalami hal tidak baik bila kasus diteruskan. Orang tua ku tidak, mereka dengan santainya menganggap persoalan penolakan pihak sekolah yang tidak memberikan rincian penggunaan iuran tersebut adalah hal seirus.

Awal kejadiannya sangat sederhana, dimana mamaku meminta rincian penggunaan iuran peserta didik baru yang umumnya diberikan dan diketahui oleh orang tua murid, seperti sekolah-sekolah lain pada umumnya. Sekolahku tidak memberikannya dan bahkan menganggap bila diberikan takut disalahgunakan. Anggapan kata disalahgunakan menjadi bumerang bagi sekolahku, orang tuaku merasa ada yang tidak beres dan kemudian bersama teman-temannya meledakan persoalan yang kurang wajar itu. Alhasil kemudian adalah kepala sekolah dalam waktu singkat kembali menjadi guru biasa.

Maaf, mungkin kurang etis bila disebutkan nama sekolah dan personil yang terlibat dalam kasus tersebut, tapi tepatnya terjadi ketiak aku masih kelas satu. Setelah ramai gema hitam persoalan untuk apa iuran peserta didik baru yang bila dijumlahkan hampir bernilai 1 miliar untuk seluruh kelas satu pada waktu itu. Semua orang termasuk Anda bisa menebak kondisiku saat itu, dimana setengah mendukung dan setengahnya lagi mendukung kebijakan tidak jelas dan tidak transparan persoalan IPDB.

Dalam himpitan dan cibiran, disana ada yang masih mau mendekat dan berbagi. Keluargaku, sahabatku dan kucingku membuat kebimbangan dan kegalauan menjadi ceria dan bahagia. Peristiwa itu jadi inspirasi kebahagiaan hingga aku aktif dalam kegiatan pemberantasan korupsi sampai saat ini. Dibalik peristiwa kurang menyenangkan dan menghimpit pada masa lampau tenryata beurbah jadi kebahagiaan yang sulit untuk dituliskan. Untuk itulah aku coba berbagi kebahagiaan yang berawal dari peristiwa buruk ketika masih di SMA 7 tahuan lalu. Bayangkan saja, dampaknya sangat luas dan masih ada 2 tahun lebih diantara dukungan dan pandangan sinis mereka disana. 

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com Ini Kisah Nyata

Berbagi bahagia bersama tabloidnova.com yang kutliskan adalah sebuah kejadian nyata dan bukan karangan semata. Kisah nyata ini kutulis dan kubagikan, karena ada kebahagiaan meskipun dalam situasi sulit, terhimpit dan terjepit. Semoga tidak pernah ada lagi kisah seperti yang kualami sewaktu dulu, dan beruntung bagi pelajar sekolah negeri, dari tingkat SD hingga SMA (SLTA) di DKI yang saat ini 100 % gratis dan sekolah dilarang memungut iuran dalam bentuk apapun. Salam sukses buat semua dan jangan pernah takut untuk berbuat demi kebaikan yang akan mendatangkan kebahagiaan. Terima kasih sobat, semoga kebahagiaan senantiasa mengelilingi kita semua.

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!