Searching...
Jumat, 26 September 2014

Merokok Membunuhmu, Korupsi Menghancurkan Bangsa!

Merokok Membunuhmu, Korupsi Menghancurkan Bangsa!

Merokok Membunuhmu, Korupsi Menghancurkan Bangsa ! Semua orang pasti sudah tahu dan paham mengenai judul tulisan kali ini. Merokok membunuhmu kelihatan kejam dan sadis kata-katanya, slogan yang menakutkan bagi para perokok dan juga yang tidak merokok. Demi kesehatan dan kenyamanan, slogan dengan kata-kata kejam bertebaran di setiap bungkus rokok saat ini. 

Slogan merokok membunuhmu buat orang dewasa mungkin hanya sebuah peringatan dan iklan merokok itu bisa membunuhmu, meskipun tidak langsung dan dalam waktu yang panjang. Serentak bungkus rokok berubah dengan tambahan slogan ini, mungkin seluruh produk rokok yang dijual di Indonesia di pasang gambar orang sedang merokok dengan tambahan gambar tengkorak dan sejenisnya serta kata-kata "merokok membunuhmu".

Pemerintah mewajibkan slogan dan gambar sedikit sadis bagi seluruh produk rokok, karena membahayakan perokok dan orang lain di sekitar perokok. Hebat dan salut untuk hal yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat sangat diperhatikan, meskipun belum sempurna seratus persen. Rakyat Indonesia pelaku perokok, yang tidak merokok atau yang sudah mengerti paham pastinya, tapi bagi si kecil pasti jadi suatu pertanyaan dan juga jadi momok mengerika serta menakutkan. Pada akhirnya si kecil atau yang belum merokok tidak akan pernah menyentih dan mencoba jadi perokok.

Lalu apa hubungannya dengan Merokok Membunuhmu, Korupsi Menghancurkan Bangsa? Itu dia, seperti telah ditulis diatas tentang slogan rokok, lalu bagaimana dengan korupsi? Kenapa tanggung dan tidak serius seperti slogan pada bungkus rokok? Korupsi bukan hanya merugikan keuangan negara, tapi menghancurkan bangsa. Bisa jadi dampak korupsi itu jauh lebih besar dari dampak merokok. Harusnya sosialisasi tentang bahaya korupsi jauh lebih heboh dari gambar tengkorak dan slogan di bungkus rokok.

Menurut saya pribadi, slogan pada bungkus rokok itu benar dan tepat sekali. Namun langkah untuk mencegah terjadinya dampak korupsi di masa mendatang ada baiknya jauh lebih heboh dan seru dibanding bungkus rokok. Jika memungkinkan seluruh produk termasuk rokok itu sendiri juga diberi slogan "anti korupsi". Buat pelaku korupsi pastinya sama seperti apra perokok yang pura-pura tidak tahu, tapi bagi generasi muda akan menjadi momok dan pertanyaan pada slogan "anti korupsi" yang ditempel di seluruh kemasan produk. 

Merokok Membunuhmu, Korupsi Menghancurkan Bangsa!

Bentuk slogan bisa jadi hanya sebuah stiker "Anti korupsi" permanen yang ditempel pada seluruh produk, bisa produk mewah hingga sekedar tulisan sablon dibungkus kacang. Mungkin bisa juga diselipkan  pada seragam sekolah dalam bentuk bordir atau seperti lambang osis dan pramuka. Bagaimana hasilnya, ya tentu tidak instan seperti makan cabe. Untuk slogan bebas asalkan memiliki makna, bahwa korupsi menghancurkan bangsa. Slogan ini tidak akan membuat produsen rugi atau bangkrut, bahkan akan memajukan bangsa Indonesia di masa mendatang.

Merokok Membunuhmu, Korupsi Menghancurkan Bangsa! Dampaknya akan luar biasa, generasi muda ke depan bakal takut korupsi dan pelaku korupsi akan kejang-kejang ketika melihat anaknya dan seluruh kemasan mencaci mereka. Sekedar curhat,...semoga bermanfaat, mohon maaf gambarnya jelek... pasti gerah, gatal dan sakit mata para pelaku korupsi yang belum tertangkap KPK. Thank

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!