Searching...
Selasa, 02 April 2013

Potensi Abu Rizal Bakrie Jadi Orang No. 1 di Indonesia

Pasangan Capres Berpotensi di Pilpres 2014
Potensi Abu Rizal Bakrie jadi orang no.1 di Indonesia kemungkinan menjadi kenyataan, bila soliditas partai Golkar tetap terjaga dan tepat dalam memilih calon wakilnya di pilpres 2014. Potensi Abu Rizal bakrie menjadi orang no.1 tidak dikuatirkan, bila rumor beberapa waktu lalu akan menggandengan Jokowi berhasil. Namun, pada beberapa berita ternyata hal itu tidak mungkin terjadi. Lantas siapa calon yang pantas menjadi pendamping Abu Rizal Bakrie di pilpres 2014?

Selasa, 2 April 2013  ada berita di salah satu stasiun televisi menyebutkan nama Mahfud MD rencananya akan mendampingi Abu Rizal Bakrie pada pilpres 2014 mendatang. Saya pikir itu adalah pilihan tepat dan berpotensi, karena Mahfud MD juga memiliki karisma dan banyak didukung oleh rakyat Indonesia. Kelihatannya persaingan di pilpres 2014 akan menjadi menarik, bila Mahfud MD tampil sebagai capres atau cawapres. Dan akan lebih menarik bila Jokowi juga ternyata akan ikut dalam pertarungan di pilpres 2014, entah berpasangan dengan siapa dan dari partai apa?

Abu Rizal BAkrie dan Mahfud MD merupakan pasangan capres dan cawapres ideal dari golongan sipil yang memiliki kemampuan capres dan karisma cawapres di pilpres 2014. Ini bukan analisa, tapi perkiraan saja bila melihat sosok dari keduanya. Dimana Abu Rizal Bakrie adalah sebagai ketua umum dari partai Golkar yang notabene partai paling solid dan sosok karismatik Mahfud MD terkenal vokal, jujur dan tegas. Soliditas partai Golkar dan kepribadian serta karisma sosok Mahfud MD akan menjadi lawan berat dari capres dan capres lain, kecuali Jokowi tampil. Nama Keduanya pun tidak terlalu buruk dalam beberapa survey, bahkan Mahfud MD pada survey capres 2014 versi blogger menempati urutan ke 3 dengan perolehan suara 9%, dibawah Jokowi 62% dan Prabowo 12%. Prosentase tersebut belum tentu mewakili menang atau kalahnya kandidat capres/cawapres di pilpres 2014, karena karakter masyarakat Indonesia itu sudah jauh lebih maju dibanding pilpres sebelumnya.

Potensi besar lain dari pasangan Abu Rizal bakrie dan Mahfud MD adalah keduanya sama-sama sipil yang berpendukung solid. Dari sekian banyak rumor beredar, bangsa Indonesia masih trauma dengan Golkar yang pernah membuat Indonesia terkekang selama 32 tahun. Kalau bicara objektif, Partai Golkar yang sekarang bukan Golkar jaman orde baru. Dari namanya saja berbeda yaitu menggunakan kata partai dan satunya tidak, lalu melihat kenyataan isi dari Golkar jaman orde baru sudah banyak yang berbaur dengan partai lain saat ini. Jadi menurut saya, partai Golkar saat ini sama dengan partai lain dan bukan partainya orde baru.

Untuk kejadian pada masa orde baru kemungkinan tidak akan terjadi pasca reformasi, dimana ada partai yang menempatkan diri sebagai 'oposisi' (pengontrol). Lalu dengan pemilihan presiden secara langsung akan membuat prseiden terpilih itu adalah atas dasar pilihan rakyat dan tidak mungkin menjadi presiden seperti dijaman orede baru. Selebihnya adalah masa jabatan presiden menurut UUD 45 amandemen yang hanya 2 periode. Jadi sangat tidak tepat bila memberikan penilaian subjektif bila capres dan cawapres dari partai Golkar menang di pilpres 2014 akan mengembalikan negara Indonesia ini kearah jaman orde baru. Pada kenyataannya saat ini tidak lebih baik dari jaman-jaman sebelumnya bukan?

Melihat kenyataan penolakan Jokowi dalam pilpres 2014 menimbulkan rasa pesimis dari calon pemilih yang mengidolakan dan mungkin pilpres 2014 menjadi hambar tanpa sosok menarik seperti Jokowi. Lalu muncul angin segar, yaitu nama Mahfud MD yang akan bersanding dengan Abu Rizal Bakrie. Saya pikir akan lebih menarik, bila Jokowi dan Mahfud MD akan menjadi salah satu kandidat capres atau cawapres dari manapun partainya di pilpres 2014, keduanya berkarisma dan memikat hati banyak orang. Jadi, Abu Rizal bakrie tidak salah bila menggandeng Mahfud MD untuk bertarung di pilpres 2014 nanti. 

Untuk itu partai Golkar harus benar-benar bekerja keras dan memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia, bahwa partai Golkar bukan Golkar orde baru. Jujur, satu isu itu yang menjadi andalan partai lain dan rumor di masyarakat hingga calon capres dari partai Golkar gagal. Pasangan Abu Rizal bakrie dan Mahfud MD sepertinya adalah jawaban tanpa suara, masyarakat yang tidak mendukung sosok Abu Rizal pasti akan melihat sosok Mahfud MD, atau sebaliknya.

Abu Rizal Bakrie dan Mahfud MD mungkin akan berhasil lolos, minimal pada putaran kedua meskipun Jokowi tampil dari partai pengusung lain. Misalkan partai pengusung Abu Rizal Bakrie harus berhadapan dengan partai yang mengusung Jokowi rasanya akan seimbang dan sama-sama berpeluang. Tapi ada satu nilai plus dari partai Golkar pengusung Abu Rizal Bakrie, bila benar memilih Mahfud MD menjadi capres. Kita lihat saja nanti, benar atau tidak prediksi yang saya tulis ini. 

Pasangan Abu Rizal Bakrie dan Mahfud MD mungkin bisa menjadi pasangan ideal dari capres/cawapres sipil di pilpres 2014. Keduanya belum pernah terlibat dan memegang jabatan di era orde baru. jadi tidak bisa juga bila dikatakan Abu Rizal Bakrie dan Mahfud MD akan mengembalikan Indonesia ke model pemerintahan di jaman orde baru. Indonesia saat ini perlu pemimpin yang merakyat dan adil, dan itu mungkin bisa diwakili oleh sosok Mahfud MD sebagai capres di pilpres 2014 nanti. 

Coba saja kita lihat saat Mahfud MD diwawancarai, dimana ketika itu Mahfud MD sebagai sesepuh dari Kahmi mengunjungi Anas Urbaningrum yang terlibat kasus korupsi Hambalang. Sepertinya Mahfud MD tegas mengisyaratkan kedatangannya itu hanyalah antara senior dengan yunior dan hukum adalah hukum. Nah, begitu baru namanya calon pemimpin, tegas, berani, vokal dan tidak berat sebelah. Satu hal lagi yang menarik dari pak Mahfud MD adalah ramah, menarik dan segar disetiap perkataannya.
Ditanya mengenai sosok Mahfud Ical menganggap bahwa ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut baik sebagai pemimpin. "Orangnya tegas," sahut Ical menjawab pertanyaan wartawan. (sumber)
Bila rumor pasangan Abu Rizal Bakrie itu benar Mahfud MD, maka itu akan membuat pilpres 2014 lebih menarik. Keduanya merupakan sosok yang belum pernah mencalonkan dan dicalonkan pada pilpres sebelumnya, jadi kemungkinan pasangan Abu Rizal Bakrie dan Mahfud MD ini akan berpotensi memenangkan persaingan menuju kursi no.1 di Indonesia. Kita lihat saja apakah benar Abu Rizal Bakrie akan berpasangan dengan Mahfud MD, kemudian akan meraih kemenangan di pilpres 2014 mendatang. Tuinggu saja kejadiannya di pilpres 2014.

0 comments:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!