Searching...
Selasa, 19 Februari 2013

Sebuah Ilusi Disaat Jatuh


Ini adalah sebuah ilusiSebuah Ilusi Disaat Jatuh...? Banyak orang yang mempunyai konsep keliru bila tidak perlu mendengarkan atau membaca buku inspirasional, kecuali ketika sedang jatuh atau menderita kesedihan. Kebutuhan seseorang ketika jatuh lebih jelas dan keuntungannya bisa besar sekali, tetapi keuntungan total jangka panjang bisa lebih besar kalau mendengarkan dan membaca ketika secara emosional sedang “diatas". Alasannya berlipat dua. Ketika jatuh kita lebih mungkin menggapai jerami dan akhirnya mendapatkan jerami yang salah atau mengambil cara pendekatan yang berlawanan dan secara tergesa-gesa menolak banyak gagasan yang berharga. 

Kalau kita secara emosional sedang berada di atas dan merasa unggul,  optimisme, dan ambisi menular hingga bekerja lembur tak kenal lelah. Imajinasi dalam kecepatan tinggi dan jauh lebih tanggap terhadap sugesti positif dari kemampuan kita.  Kita lebih tanggap terhadap gagasan yang baik, dan anda jauh lebih mungkin bisa bertindak mengikuti gagasan baru ini. Setelah itulah kita  meningkatkan setinggi-tingginya kemampuan kita. Sikap, antusiasme, semangat kerja dan nilai oleh majikan kita akan melonjak naik. Karena itulah, Kawan, kita akan mendapat kenaikan gaji dan kenaikan pangkat.

Sandy Breighner, salah seorang yang dinamis dan termotivasi, memperkuat pemikirannya, Sandy, menjual  program pelatihan dan motivasional kepada banyak individu dan perusahaan besar. Hasil menunjukan bahwa seorang yang kerap kali membaca buku atau mendengarkan rekaman dan membaca motivasi menarik memiliki banyak keuntungannya, sehingga mereka naik ke tingkat pemahaman dan kesadaran yang lebih tinggi. 

Dari tingkat yang baru itu, orang yang membaca dan mendengarkan bahan yang inspiratif akan “mendengar” atau  “melihat” hal-hal yang sepenuhnya mereka luputkan pada kesempatan pertama. Ini akan membuat  mereka ke tingkat pengertian dan keberhasilan yang lebih tinggi lagi. Itulah alasan mengapa orang-orang yang berorientasi sukses harus mendirikan perpustakaan “sukses” mereka sendiri sebagai referensi siap pakai yang menyebabkan kesuksesan terus-menerus.

Ini tidak boleh diartikan bahwa tidak perlu mencari bantuan motivasional ketika mengalami jatuh atau kemerosotan. Hanya ingin memastikan bahwa memahami bahwa buku- buku dan rekaman motivasional bisa berlaku sebagai batu pijakan untuk meninggalkan tempat pembuangan sampah, seperti tangga yang bisa digunakan untuk meninggalkan lingkungan bermutu rendah atau sebagai esskalator bebas hambatan untuk membantu Anda mencapai puncak. 

Mula-mula kita mungkin harus memaksa diri sendiri untuk membaca dan mendengarkan setiap hari, tetapi setelah melakukannya selama satu jangka waktu tertentu, kita akan menemukan tiga hal : Kita akan menikmatinya, akan memetik pelajaran dari situ, dan kita secara instingtif  dari bawah sadar akan mengambil tindakan sesuai dengan apa yang kita baca dan pelajari. Sekali lagi, mereka yang mengumpani diri sendiri dengan bahan-bahan motivasional secara teratur adalah orang yang akan paling banyak mendapat keuntungan.

Kita perlu sekali memaksa diri untuk mengambil tindakan mengenai kebiasaan baik. Paksakan diri untuk mengikuti rutinitas positif disaat jatuh.. Paksalah diri kita untuk mendengarkan motivasi atau inspirasi positif untuk mengatasi keterpurukan, sehingga kebiasaan yang Anda pegang: akan memegang Anda. (ZZ)

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!