Searching...
Sabtu, 23 Februari 2013

Akhirnya Anas Urbaningrum Jadi Tersangka Korupsi


Ans Urbaningrum tersangka Kasus Korupsi Hambalang
Akhirnya Anas Urbaningrum jadi tersangka korupsi, itulah kalimat singkat yang terungkap, ketika mendengar berita KPK pada Jumat, 22 Februari 2013. Setelah sekian lama dan waktu yang panjang berliku, KPK akhirnya menetapkan Anas Urbaningrum menjadi tersangka. Meski awalnya keterlibatan Anas Urbaningrum hanya berupa desas-desus atau isu-isu yang beredar luas AU itu adalah tersangka kasus korupsi berkaitan dengan proses pelaksanaan pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang.

Entah terbukti atau tidak nantinya di persidangan tindak pidana korupsi, KPK telah menjawab keraguan masyarakat. KPK telah membuktikan tidak ada yang kebal dimata hukum, ini dibuktikan dengan  penetapan Anas Urbaningrum menjadi tersangka. Dan ini juga membuktikan apa-apa saja yang disampaikan oleh M. Nazaruddin terbukti benar. Ketenangan dan kewibawaan Anas dan tembok koloni pendukung yang menepis tuduhan keterlibatan dirinya dalam tindak korupsi terhempas pada hari Jumat, 22 Februari 2013 saat juru bicara KPK, Johan Budi mengumumkan didepan para awak media tentang penetapan Anas Urbaningrum yang menjadi tersangka.

Apapun alasan dan sangkalan dari Anas Urbaningrum plus kroni-kroni dekatnya, KPK akhirnya menetapkannya menjadi tersangka. Ini berarti Anas Urbaningrum itu adalah pembohong besar dibalik ekspresi ketenangannya ketika ditanya oleh para awak media, tentang keterlibatan dan keterkaitan namanya dalam kasus korupsi Hambalang. Akhirnya Anas Urbaningrung jadi tersangka korupsi dan memang harus jadi tersangka kali ini, karena sudah ditetapkan oleh KPK. Ini juga bukti nyanyian M. Nazaruddin tidak lagi dianggap bualan semata, karena akhirnya Anas Urbaningrum ditetapkan menjadi tersangka. 

Mengutip dari pernyataan politikus dan juga pengacara kondang Ruhut Sitompul pada waktu yang lampau, bahwa tidak ada yang bebas atau lolos dari hukuman bila sudah menjadi tersangka di KPK. Ya, sepertinya benar sekali pernyataan tersebut, meskipun hasil akhir dari vonis hukuman para koruptor itu belum memuaskan dan  memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat pada umumnya, khususnya bagi KPK. Vonis selalu jauh dari tuntutan JPU, tetapi tetap saja mereka koruptor itu telah mendapat predikat terpidana kasus korupsi. Ini akan terjadi pada Anas Urbaningrum yang telah ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi oleh KPK.

Penetapan Anas Urbaningrum menjadi tersangka menurut saya bukan atas desakan publik atau intervensi siapapun, apalagi intervensi politik. Ini adalah kenyataan yang harus diterima Anas Urbaningrum dan kroni-kroninya yang selalu vokal membela dan menepis keterlibatan Anas Urbaningrum, ketika KPK ternyata lebih cerdik dalam mencari bukti keterlibatan Anas Urbaningrum. Siapa saja yang vokal dalam membela dan menepis anggapan-anggapan miring pada Anas Urbaningrum itu, ya tentu yang sering muncul dengan opini dan tanggapan-tanggapannya di beberapa media cetak atau elektronik. Satu per satu dari mereka nanti akan terdiam dan tengkurap, seperti ketika kasus M. Nazaruddin merebak.

Sebenarnya bila dilihat dari besarnya nilai korupsi yang dilakukan oleh Anas Urbaningrum yang dijadikan alat bukti oleh KPK tidak begitu besar, sekedar gratifikasi Penetapan tersangka ini membuat degup jantung menjadi kencang, karena penetapan tersangka ini akan membuat Anas Urbaningrum membuktikan ucapannya ' untuk digantung di Monas, bila korupsi satu rupiah saja'. Dipercayakah janji Anas Urbanigrum itu? Bila amanah, seharusnya perkataannya itu dibuktikannya dengan meminta penegak hukum untuk mengantung dirinya di Monas kelak. Silahkan bagi kroni-kroni atau pendukung Anas Urbaningrum untuk membela habis-habisan, agar Anas Urbaningrum tidak mengantung dirinya di Monas

Penetapan tersangka Anas Urbaningrum oleh KPK ini luar biasa, meski tidak seluarbiasa perlakuan yang diberikan pada mantan presiden PKS beberapa waktu lalu. Anas Urbaningrum masih bisa bernafas lega, karena hanya ditetapkan menjadi tersangka dan hanya dicekal. kalau boleh pakai istilah banjir, mungkiin setelah penetapan Anas Urbaningrum, KPK akan kebanjiran koruptor, bersiaplah bagi koruptor yang terlibat kasus Hambalang menyusul  Anas Urbaningrum.

Selamat untuk KPK yang akhirnya menetapkan Anas Urbaningrum menjadi tersangka dalam kasus Hambalang, meski disertai intrik sprindik atau apalah. KPK ok banget! Ayo pak Anas Urbaningrum buktikan janji untuk digantung di Monas!

0 comments:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!