Searching...
Sabtu, 19 Januari 2013

Tulisan Hacked Muncul Saat Menggunakan Modem Smartfren


Awalnya tidak menyadari, bila tulisan hacked akan muncul juga di komputerku ini. Bingung dan kesal saat itu, karena tidak bisa mengklik tombol connect. Macam-macam yang timbul dipikiran ini, viruslah, inilah dan itulah, sambil memegang modem smartfren.

Kejadian munculnya tulisan hacked  disaat modem smartfren dimasukan ke port di komputer memang sudah sering terjadi, seperti yang terjadi pada teman-teman kos ku yang menggunakan modem smartfren.

Karena penasaran lalu kucoba modem smartfrenku ini di laptop lain, ternyata sama dan bahkan aku kena omelan keesokan harinya. Padahal laptop yang kupinjam itu juga menggunakan modem yang sama mereknya, yaitu smartfren dan herannya tulisan hacked muncul juga. Waktu itu kupikir komputerku kena virus, jadi coba-coba pindah ke laptop lain dan hasilnya tetap saja begitu.

Ketika pagi harinya ditanya ayahku, kenapa mucul tulisan hacked saat menghubungkan modem smartfrennya? Tentunya aku jawab dengan jujur, jika semalam laptop itu kupakai dan kuceritakan pula tulisan yang sama muncul saat kupergunakan. Kontan dan tidak pakai lama-lama, ayahku marah dan mengatakan, bila semalam tidak ada masalah.

Untuk menenangkan ayahkku, kuberitahu cara agar bisa terkoneksi saat menggunkaan smartfren, yaitu menekan tombol connect sebelum tulisan hacked muncul. Menekan tombol connect sebelum muncul tulisan hacked memang berhasil, namun belum lama beranjak dari tempat ayahku, kudengar ayahku mengeluh "ko jadi lambat begini dan putus-putus". Saat itu aku lebih baik sembunyi dan menghindar dari omelan ayahku.

Kurang lebih 2 jam kemudian, aku dipanggil oleh ayahku dan ditanya apa type modem smartfren ku itu. Ternyata type modemku berbeda dengan milik ayahku, modem smartfren ku bertype CE682, sedangkan ayahku CE782. Sebelum ayahku pergi, kuberi tahu jika kejadian itu juga menimpa seluruh teman-teman se-kost ku di Solo. Tanpa jawaban ayahku meninggalkan aku dengan wajah kesal.

Sejam kemudian kulihat ayahku sudah bisa menggunakan modem itu lagi seperti biasanya, lalu kutanyakan kenapa bisa digunakan dengan lancar lagi. Ayahku hanya meminta modemku dan menunjukan  perbedaan type yang tertulis di modem itu. Ayahku cuma bilang, "uninstall driver modemnya dan install driver yang setype dengan modem kamu itu!"

Langusng saja kulaksanakan perintah itu, dan benar tulisan hacked tidak mucul lagi setelah uninstall dan install ulang driver yang setype dengan dengan modem yang kugunakan. Oh,.. ternyata bukan virus seperti dugaanku semula. Hal sepele membuat banyak teman kos yang jadi korban dengan munculnya tulisan hacked saat menggunakan modem smartfrennya masing-masing. Tidak jarang mereka membeli yang baru selain smartfren akibat kejadian munculnya tulisan hacked. 

Setelah kupikir-pikir, memang teman-temanku itu terkadang tukar pakai komputer. Setelah tukaran itu muncul tulisan hacked, seperti yang kulakukan pada laptop ayahku itu. Yah namanya juga anak kos yang serba terbatas, jadi pinjam meminjam modem itu biasa asalkan satu merek meski lain type. Akibatnya begitu, muncul tulisan hacked saat modem digunakan si empunya modem. Dan yang fatalnya lagi, koneksi jadi lambat alias lemot banget dan sering putus seketika, selain itu saat mengklik tombol connect harus lebih cepat dari munculnya tulisan hacked, kalau tidak good bye dan ulang lagi dari awal.

Maaaf bukan promosi, kenapa modem merek smart banyak ditempat kami? Satu karena sesuai dengan kemampuan kocek yang masih bertumpu pada transferan ortu, kedua merek ini yang lumayan enak saat digunakan. Makanya pusing kepala bila tiba-tiba muncul tulisan aneh serupa hacked.

Kesimpulannya dan Cara Mengatasinya
  • Munculnya tulisan hacked tersebut disebabkan oleh driver yang berbeda, meskipun satu merek modem smartfren
  • Meskipun bisa terkoneksi, perbedaan driver ini menyebabkan koneksi menjadi lambat dan sering putus (lemot abis)
  • Setelah modem smartfren digunakan pada type yang berbeda dikomputer lain, tulisan hacked pun akan muncul di komputer si empunya modem. Meskipun type drivernya sama dengan modem smartfrennya. 
  • Yang satu itu agak mengherankan, karena tulisan hacked ikut terbawa ke pemilik modem aslinya, seperti virus
  • Cara mengatasinya adalah dengan install ulang driver, bukan install ulang komputernya
  • Jika memang terpaksa meminjam, sebaiknya jangan gunakan shortcut smartfren yang ada di komputer, lebih baik install driver bila type modem smartfrennya berbeda dan letakan di drive yang berbeda
  • Untuk yang terkena problem munculnya tulisan hacked, lebih baik uninstall dan install ulang driver yang sesuai dengan modem aslinya (yang dimilikinya).
Mudah-mudahan artikel ini berguna buat yang mengalami munculnya tulisan hacked saat menggunakan modem smartfren, terutama buat anak kos seperti aku ini yang sering tukar pakai modem/laptop. Biarlah lari sedikit dari atikel biasanya, asalkan masih berkaitan dengan kekacauan (corrupt) ya dimuat saja. Lain dari itu juga, ketika googling masalah tulisan hacked, hanya ramai dengan hack smart supaya koneksi menjadi lebih cepat.  Thank.... 

0 comments:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!