Searching...
Kamis, 06 Desember 2012

SPANDUK BERANI JUJUR ITU, HEBAT! DI KPK ITU BIASA

Spanduk berani jujur terpasang di KPK

Spanduk Berani Jujur itu Hebat! yang dipasang di gedung KPK Jl. HR. Rasuna Said, cukup lumayan untuk mempermalukan para koruptor yang melihatnya.Ukurannya lumayan besar, yaitu 20 m kali 20 meter yang berarti luas spanduk adalah 400 meter persegi (jadi matematika nih). Spanduk ini dipasang jelang peringatan hari anti korupsi tingkat dunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2012.

Spanduk tersebut hanya berdampak bagi mereka yang telah diberi Hidayah Tuhan untuk berlaku jujur, paling tidak terbiasa dalam perkataan. Mereka ini termasuk non pelaku korupsi atau pun pelaku korupsi yang sudah tobat. Hidayah Tuhan lah yang berlaku pada kalimat  "berani jujur itu, hebat !"

Mulai dari tukang catut, pungli.. yer (bingung nulis orang yang suka pungli), hingga kelas atas yang masih mengutak-atik hitungan agar selamat dari KPK dan  yang telah masuk di museum KPK pastinya akan mencari jalan lain menghindari tamparan spanduk "berani jujur itu, hebat!". Mereka mungkin terpaksa pura-pura baca koran dalam mobil berbau busuknya, atau pura-pura mlengos kearah lain. Spanduk ini bahkan akan membuat mereka hoek-hoek dalam mobil atau menubrukan kendaraan karena kesal dianggap tidak berani jujur.

Sayangnya spanduk ini terpasang di KPK, tempat yang memang mengurusi permasalahan korupsi di Indonesia, meskipun ada beberapa tempat lain yang akan dipasang spanduk ini. sepert di Gedung Balaikota Pemprov DKI Jakarta dan Kejaksaan Agung.

Manfaat pemasangan spanduk ini akan berarti bila dipasang merata diseluruh daerah di Ibukota ini, seperti rambu lalu lintas begitu. Labih murah, strategis dan merata sosialisasi anti korupsinya. Kalau berbentuk spanduk sebesar itu rasanya tidak akan berumur panjang, berbeda dengan rambu lalu lintas yang lebih tahan lama dan mudah dilihat. Pastinya Jokowi setuju dan menggratiskan pajak rambu-rambu anti korupsi bergabung dengan rambu lalu lintas untuk kepentingan bangsa yang lebih baik. 

Bahkan kalau bisa, spanduk berani jujur itu, hebat! dipasang di Istana merdeka dan gedung DPR, supaya rakyatnya tidak korupsi lagi dan menjadi bangsa yang bersih setelah itu gedung-gedung departemen atau gedung pelayanan masyarakat dibawah kendali pemerintah. 

Apa iya Istana Presiden dan gedung DPR-RI boleh di pasang spanduk Berani Jujur itu, Hebat!..???

0 comments:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!