Searching...
Selasa, 25 Desember 2012

SEKITAR 1,2 TRILIUN DIKURANG 123 MILIYAR HASILNYA 230 MILIYAR?

kalkulator errror menghitung milyar dan triliunPengelembungan dana menjadi 1,2 triliyun rupiah dari 125 Miliyar akibatnya negara diprediksikan mengalami kerugian 230 an miliyar rupiah, rumus dari mana ya? Lutuna kalo bahasa kerennya. Ini membuat geli campur lucu, ketika melihat liputan berita salah satu stasiun televisi. Maaf judulnya salah tulis, harusnya 125 Miliyar.

Project Hambalang yang awalnya hanya memerlukan dana sekitar 125 an miliyar, tiba-tiba menjadi 1,2 an triliyun. Bukan main hebatnya para lakon di projek ini, selsihnya tidak tangungg-tanggung, lebih dari 1 triliyun. Pastinya si lelakon utama di project Hambalang ini patut mendapatkan gelar dan masuk guinness world of the record. Luar biasa, bahkan ruarrrr biasa!


Kalau dikategorikan sandiwara mungkin ini jenisnya komedi horor, karena lucu dan mengerikan pengelembungan dana yang terjadi di project Hambalang itu. Bagaimana mau berprestasi kalo sarananya cuma dagelan horor gitu? Bisa-bisa mereka sajalah, mumpung ada kesempatan dan peluang. Yang kata nenekku, jangan sia-siakan peluang, sikat dan manfaatkan sesegera mungkin!

Di berita itu mengatakan, bahwa BPK mencium ketidakberesan dari pengelembungan dana project Hambalang dari 125 Miliyar+an (pakai akhiran an, karena perkiraan) dan terindikasi akan merugikan negara sekitar 230 an miliyar rupaih. Hah !!! Kenapa cuma segitu indikasi kerugian negara, padahal pengeluembungannya lebih dari 1 triliun mengacu pada berita-berita yang mengatakan lebih dari 1,2 triliun rupiah. Jadi bingung, BPK yang bener atau rumus matematika salah???

Aku coba ambil kalkulator, dan kalkulator juga salah, hasilnya 1 triliyun lebih, wah rancu nih pemahaman matematika yang kuperoleh di sekolah, kalkulator pun ikut menjadi bodoh menghitung selisih kerugian negara akibat project Hambalang. Sekali lagi kucoba menghitung, kemudian hasilnya tetap saja 1 triliyun lebih. Buang saja nih kalkulator!! Sudah tidak berguna untuk menghitung selisih pengelembungan project Hambalang.

Hebatnya selisih sebesar itu hanya ditangan seorang sektretaris mentri, wow lagi! Mana yang benar nih, beritanya yang benar? Matematika yang salah? Atau merke terlalu pintar ilmu matematikanya, sehingga sekitar 1,2 triliyun dikurangi 125 miliyar diperkirakan merugikan negara sekitar 230 miliyar rupiah? Pusing ah! Semoga saja yang menghitung, mengelembungkan dan menikmati  selisih angka tersebut dan masuk neraka! Atau mungkin aku salah dengar, kalau gitu ya maaf ..

0 comments:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!