Searching...
Sabtu, 29 Desember 2012

MUAT ARTIKEL DI VIVALOG, TRAFFIC MEROKET

artikel adat betawi dimuat vivalog
Kata lupa, mungkin itu kata yang sejujurnya untuk berapa banyak artikel yang pernah dimuat ke vivalog, tapi tidak pernah berhasil lolos dan dimuat. Sekian lama setelah mencoba akhirnya lupa dengan Vivalog atau memang karena trauma ditolak terus. Saat itu hanya satu dipikiran ini, yaitu muat berita di vivalog seberat perang melawan korupsi rasanya.

Beberapa hari lalu aku kenal dengan blogger yang selalu mengusung kreatifitas dan nyentrik itu di G+, lalu menyarankan agar memasang kembali iframe Vivalog, tidak putus asa dan terus berjuang untuk muat berita di Vivalog, hitung-hitung seperti melawan korupsi yang tidak ada habisnya di Indonesia. Kalau tidak salah saran itu sudah beberapa hari yang lalu dan baru kemarin kulakukan mencoba dengan perasaan was-was dan pesimis untuk dimuat oleh pihak Vivalog.

Pikir-pikir, ada benarnya juga apa yang disarankannya  itu, kalau mau muat berita di Vivalog itu tidak jauh beda dengan pemberantasan korupsi di Indonesia, meski hanya dalam bentuk tulisan. Perjuangannya hampir serupa dan hasilnya pun beda-beda tipis, bila melihat manfaatnya. Kalau sempat dimuat pastinya kecipratan traffic Vivanews juga, wuih menggiurkan.Berita yang dimuat di Vivalog, tentu traffic kunjungan blog spontan meroket, meski aku kurang begitu paham manfaat traffic waktu itu. Nah, untuk pemberantas korupsi pun sama, bila berhasil Indonesia pastinya bakal lebih maju kedepannya.

Lain waktu kutulis sebuah email ke website blogger tersebut , sebut saja mr.X itu untuk menanyakan perihal cara agar artikel dimuat di Vivalog. Wow..ternyata jawabannya ada diartikelnya dengan isi yang sangat membantu tujuanku, agar bisa dimuat di Vivalog. Awalnya tidak percaya dengan pengakuannya sebagai pendatang baru di dunia blogger seperti yang tertulis pada artikel SEO-nya itu, lantas kubaca dan kuperiksa kebenarannya, dan ternyata memang benar website itu dimulai dari bulan Agustus 2012 peringkat alexanya meroket dan bukan palsu. Lalu kuperiksa lagi seluruh artikel di blog itu, ternyata hampir seluruhnya termuat di Vivalog. Pantas saja jika istilah traffic yang baru dimengerti itu begitu deras di websitenya, apalagi ditambah ke media sosial lainnya, trafficnya bisa luber.

Butuh keseriusan dan strategi dalam memuat berita di Vivalog, tak beda dengan KPK dan anti korupsi lainnya dalam membasmi korupsi di negeri ini. Lihat saja KPK yang satu-satu, dan berhati-hati serta penuh strategi berhasil mengkail koruptor demi koruptor untuk dipenjarakan dan dibuat jera. Rintangan demi rintangan, perlawanan demi perlawanan menghadang dan berhadapan dengan KPK, tapi keseriusan, strategi jitu dan dukungan rakyat membuat KPK tetap kokoh berdiri membersihkan koruptor-koruptor busuk di negeri ini hingga sekarang.

Dari kedua pemikiran itu, maka kemarin kucoba muat berita yang sudah sekian jam publish lebih dahulu dan sepi pengunjung. Ternyata dimuat dalam kurun waktu tidak lama, hanya sekitar 40 menit dari waktu muat. Senengnya berita dimuat di vivalog, jadi lupa ngantuk dan tidur siang. 

Ternyata memang harus terus mencoba dan terus memperbaiki kualitas isi postingan serta pantang menyerah, bila ingin dimuat di Vivalog. Satu lagi kejujuran isi artikel kelihatannya juga faktor penting saat berita diperiksa oleh tim Vivalog. Jangan harap berita copas tanpa sumber refferensi aslinya dimuat di Vivalog, yang asli dan berpiikir saja susah. Selain itu juga perlu strategi agar berita diterima dan dimuat di Vivalog, ya sedikit belajar ala jurnalis agar beritanya selalu fresh dan menarik.

Begitulah liku-liku memuat berita di Vivalog yang mirp dengan pemberantasan korupsi di negeri ini, tidak akan ada habisnya dan tidak akan pernah berhenti sampai "nanti". Semoga berguna asalkan tidak menyerah dan putus asa plus mau belajar dari berita yang telah berkali-kali dimuat di Vivalog. Selamat berjuang muat berita di Viva seperti berjuang untuk membasmi korupsi. Selamat tahun baru Vivanews, semoga makin maju dan sukses di tahun 2013. Terima kasih, Selamat Tahun Baru 2013...semoga semua makin sukses!

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!