Searching...
Selasa, 11 Desember 2012

3 BERITA KORUPSI MENARIK UNTUK DISIMAK

Video ini berisi 3 berita penting, yaitu: peringkat Indonesia yang lebih baik dengan posisi 118 dengan skor 32 di tahun 2012 dari 176 negara di dunia. Negara-negara yang baru terlepas dari satu rezim tingkat korupsinya meningkat dan ulasan sedikit mengenai kasus Hambalang. 

Untuk berita pertama adalah mengenai tingkat korupsi Indonesia yang  tidak lebih baik, tapi  baiknya  adalah   Indonesia terus melakukan pembasmian praktek-praktek Korupsi. Seperti yang diutarakan oleh lembaga survey pada berita ini dan oleh Transparancy Internatiional, serta pendapat negara lain tenatng praktek korupsi di Indonesia. Paling tidak Indonesia masih berada diatas negara terkorup di dunia. 


Berita kedua adalah mengenai perubahan rezim diktator yang korup menjadi lebih demokrasi di Timur tengah, diantaranya negara Mesir, Tunisia dan Libya ternyata disna mengalami peningkatan tindak korupsi cukup drastis. Seperti diulas di video ini, dikatakan dulu hanya ada seorang kadhafi, tapi kini ada 6 juta khadafi.

Jadi teringat negara sendiri yang dulunya konon dimasa orde baru hanya bertumpu pada seorang Suharto, berarti saat ini lebih dari enam juta seperti suharto. Berat juga jika menggunakan premis di Timur  Tengah, pastinya KPK tidak akan mampu dalam sekejap menangkap enam juta khadafi-khadafi di Indonesia. Menurut Transparancy International, tidak ada negara yang bersih dari korupsi dan Amerika Serikat saja berada pada peringkat 19..

Berita ketiga cukup menarik juga, karena berkaitan dengan kasus Hambalang. Lihat betapa percaya dirinya Gede Pasek Suardika berbicara, seperti ketika berbicara masalah Andi Mallarangeng sewaktu sidang kasus Nazaruddin. Menarik sekali perbincangannya, cukup lumayan bagi yang tidak sempat melihat acara ini di Televisi. 


(sumber: youtube)

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentarnya, ..Sukses Buat Semua! Mohon maaf, diharap tidak memasukan URL, iklan de el el pada komentar!! Mohon maklum, ..

 
Back to top!